[:id]Kuliah Tamu: Drying Technology and Designing of Food Functions through the Use of Food Processing Technology[:]

[:id]

Yogyakarta, 25 Oktober 2016. Departemen Teknik Pertanian dan Biosistem menyelenggarakan Kuliah Tamu bertajuk “Drying Technology and Designing of Food Functions through the Use of Food Processing Technology”. Pematerinya adalah Dr. Chaleeda Borompichaichartkul, dosen Teknik Pangan dari Departemen Ilmu dan Teknologi Pangan, Fakultas Sains Univesitas Chulalongkorn Bangkok Thailand. Lebih dari 120 mahasiswa turut berpartisipasi dalam kuliah yang diselenggarakan di ruang 384 selama kurang lebih 2 jam.

Dr. Chaleeda Borompichaichartkulmenyampaikan materi kuliah
Dr. Chaleeda Borompichaichartkulmenyampaikan materi kuliah

Materi kuliah yang diberikan meliputi dasar-dasar pengeringan dan berbagai macam metode pengeringan baik yang konvensional maupun modern. Pengaruh pengeringan terhadap food function digunakan untuk mendesain proses yang tepat dalam pengolahan pangan. Beberapa bahan pangan toleran terhadap suhu tinggi, namun ada bahan pangan yang harus dikeringkan pada suhu rendah untuk mempertahankan kandungan gizi, warna dan tekstur.

Diskusi dan tanya jawab dengan mahasiswa
Diskusi dan tanya jawab dengan mahasiswa

Selain itu, Dr. Chaleeda Borompichaichartkul juga menginformasikan mengenai beberapa beasiswa untuk mahasiswa asing. Beasiswa ini meliputi beasiswa pertukaran pelajar (student exchange) selama satu semester dan juga beasiswa pascasarjana master/PhD.

Melalui perkuliahan ini, diharapkan mahasiswa Teknik Pertanian dan Biosistem dapat mengambil manfaat dan juga kesempatan untuk memperoleh pengalaman studi di luar negeri kedepannya.

Kontributor:
Dr. Joko Nugroho Wahyu Karyadi, M.Eng.[:]

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.