tep_ftp@ugm.ac.id +62-274-563-542
"English "Indonesia

Kompetensi

Kompetensi Utama

  1. Mampu menguasai prinsip-prinsip ilmu keteknikan pertanian dan biosistem untuk mengidentifikasi, memahami, menjelaskan, mengevaluasi/ menganalisis secara kritis dalam sistem pertanian industrial tropis yang berkelanjutan.
  2. Mampu menerapkan prinsip-prinsip ilmu keteknikan pertanian dan biosistem untuk merancangbangun, mengkonstruksi dan mengelola sumberdaya alam, peralatan, proses dalam sistem pertanian industrial tropis yang berwawasan lingkungan.
  3. Mampu bersikap dan berperilaku profesional dan inovatif dalam berkarya dan berkarir di bidang keteknikan pertanian dan biosistem sesuai dengan etika keteknikan dan norma kehidupan masyarakat.
  4. Mampu berkomunikasi ilmiah secara efektif dan tanggap terhadap penerapan ilmu dan teknologi di bidang keteknikan pertanian dan biosistem.
  5. Mampu melaksanakan, menganalisis, menginterpretasi dan mengaplikasikan eksperimen untuk meningkatkan kinerja sistem pertanian dan biosistem.

Kompetensi Khusus

  1. Memiliki kemampuan dalam menerapkan teknologi yang kompetitif berbasis bahan baku lokal dalam pertanian industrial tropis.
  2. Memiliki kemampuan dalam menerapkan teknologi yang kompetitif berbasis kearifan dan teknologi lokal dalam pertanian industrial tropis.